Kamis, 28 Oktober 2010

Dinginnya Malam....

Malam....
Waktunya istirahat. Saat itulah manusia melepas lelah, kecuali mereka yang memang sedang bekerja. Jika manusia sudah terlelap dalam mimpi, maka dia enggan untuk bangun menunaikan qiyamullail. Apalagi jika musim dingin, akan lebih malas untuk menyentuh air. Saat sepertiga malam, itulah saat yang tepat untuk bersujud menghadap sang Illahi, memang hanya kesunyian malam yang menemani, namun disitulah yang membuat insan manusia merasa hanya berhadapan dengan Tuhannya. Mencurahkan keluh kesah, meminta dikabulkan mimpi-mimpiny, dan mohon ampun kepada Sang Pencipta.
Malam yang dingin...
Di samping untuk beribadah, sangat baik pula untuk menyelesaiakan tugas-tugas. Saat itu pikiran masih jernih, lebih konsentrasi, lingkungan juga mendukung karena tidak ada gangguan keributan. Selain itu baik juga untuk merenung, mengingat kembali perjalanan hidup yang sudah dilalui, menimbang apakah perbuatannya sudah menghasilkan banyak manfaat, atau malah sebalinya menimbulkan banyak kerugian. Saat yang baik untuk berfikir bagaimana memperbaiki diri, dan juga membuat program impian untuk masa depan. Banyaklah bermimpi, karena dengan bermimpi setidaknya kamu punya pedoman untuk berusaha mewujudkanya, dan masa depanmu juga jadi lebih terarah.
Tulislah mimpi-mimpimu...,
karena ingatan manusia lebih lemah daripada pena, manusia sewaktu-waktu bisa mengalami blank alias lupa. Nah dengan tulisan dia akan ingat kembali apa yang harus dia perbuat. Setelah mimpi-mimpi telah dituliskan diatas hitam putih, lalu tempelkan pada tempat yang sering kamu lihat, tujuannya supaya kamu selalu ingat apa sebenarnya yang ingin kamu capai. Jika impianmu sudah ada yang terwujud maka, berilah tanda pada impian-impianmu. Nah nanti pada akhirnya satu demi satu impianmu akan penuh dengan tanda yang artinya sudah terwujud. Mungkin pertama kalinya kamu merasa sulit untuk mencapai semua impianmu, namun suatu saat tanpa terasa impian-impianmu ternyata sudah banyak yang terwujud.
Tentunya semua itu tidak lepas dari usaha, doa, dan tawakal. Mari kita perbanyak sholat malam, instropeksi diri, berdoa, dan tentunya tawakal. Rencanakan masa depanmu, raihlah impianmu....
Semangat.....!!!!

Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar